Journals

  • Jurnal Ilmiah Kesehatan Mandala Waluya

    Jurnal Ilmiah Kesehatan Mandala Waluya (JIKMW) adalah jurnal yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) universitas Mandala Waluya. Jurnal Ilmiah Kesehatan Mandala Waluya (JIKMW) terbit setiap 6 Bulan yaitu Juni dan Desember. Jurnal Ilmiah Kesehatan Mandala Waluya (JIKMW) merupakan Open Journal System yang yang memuat kajian tentang ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bentuk tulisan ilmiah, studi kepustakaan dan studi empirik dalam bidang Kesehatan. Bidang kajian ilmu yang masuk dalam ruang lingkup yaitu Kesehatan Masyarakat, Keperawatan, Farmasi, Teknologi Laboratorium Medis, Teknologi Elektro Medis, Psikologi

  • Jurnal Nasional Teknomedik

    Jurnal Nasional Teknomedik (JNT)  merupakan Jurnal yang menerbitkan hasil penelitian dan review dari seluruh Indonesia yang mencakup Jurnal Teknik Elektromedik, Teknik Elektronika, Aplikasi Fisika Instrumentasi dan Teknologi Informasi diterbitkan 2 dalam 1 tahun yaitu bulan Juni dan Desember. Setiap edisi terbiatan memuat minimal 5 buah artikel.  Jurnal ini berisi tulisan artikel yang ditulis dari berbagai hasil penelitian, review, kajian dan analisis dibidang ilmu pengetahuan dan teknologi. JNT adalah jurnal resmi yang diterbitkan Fakultas Sains dan Teknbologi  Program Studi D-III Teknologi Elektro-Medis Universitas Mandala Waluya.

  • Jurnal Healthy Mandala Waluya

    Jurnal Healthy Mandala Waluya (JHMW) adalah Jurnal dengan Open Journal system untuk informasi di bidang kesehatan masyarakat berupa karya ilmiah mahasiswa dalam bahasa Indonesia. Naskah yang diterbitkan dalam Jurnal Healthy Mandala Waluya (JHMW) yaitu ruang lingkup bidang epidemiologi, biostatistik, kesehatan lingkungan, administrasi dan kebijakan kesehatan, dan kesehatan reproduksi. Jurnal Healthy Mandala Waluya (JHMW) terbit 3 kali setahun (April, Agustus, dan Desember).

  • Jurnal Teknologi Sanitasi Indonesia

    Jurnal Teknologi Sanitasi Indonesia (JTSI) merupakan media untuk publikasi artikel ilmiah yang berhubungan dengan sanitasi, lingkungan dan Pemeliharaan kesehatan lingkungan baik dalam Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris. Jurnal Teknologi Sanitasi Indonesia sebagai jurnal dengan akses terbuka dan peer-review yang bertujuan untuk menawarkan platform akademik Nasional untuk penelitian dengan ruang lingkup meliputi Sanitasi Tanah dan Pengelolaan Limbah, Sanitasi Air, Pengendalian Vektor dan Hama, Sanitasi Makanan dan Minuman, Kesehatan dan Keselamatan Kerja, dan Epidemiologi Kesehatan Lingkungan. Naskah yang dipublikasi dapat berupa hasil-hasil penelitian (original research article), ulasan jurnal/paper (journal review), catatan penelitian singkat (research notes), dan hasil awal penelitian (preliminary results). Jurnal Teknologi Sanitasi Indonesia terbit dua kali setahun yaitu Januari – Juni dan Juli – Desember

  • Jurnal Janaloka

    Jurnal Janaloka adalah jurnal dengan akses terbuka dan peer-review yang didedikasikan untuk menerbitkan penelitian baru di bidang psikologi dan kesehatan. Detail tentang fokus dan ruang lingkup kami dapat dilihat di sini. Jurnal Janaloka diterbitkan dua kali setahun yaitu Juli dan Desember serta menerima artikel penelitian terkini yang berpotensi memberikan kontribusi signifikan bagi eksplorasi dan pengembangan ilmu psikologi dan kesehatan. Artikel yang dikirimkan ke jurnal ini harus menampilkan desain studi yang dipikirkan dengan matang, analisis data yang sesuai, dan interpretasi.

  • Jurnal Anoa Keperawatan Mandala Waluya

    Jurnal Anoa Keperawatan Mandala Waluya (Jakmw)adalah jurnal (Open Journal System) yang didirikan oleh Program Studi Keperawatan dan Profesi Ners Universitas Mandala Waluya. Jurnal ini juga menjadi wadah untuk bertukar dan berbagi informasi tentang perkembangan ilmu Keperawatan di seluruh dunia yang menjadi representasi visual untuk proses pertukaran ilmu pengetahuan dalam praktik Keperawatan berbasis bukti (Evidence Based Practice). Jurnal ini diterbitkan secara berkala dua kali dalam setahun yaitu periode Januari-Juni dan Juli – Desember.

  • Jurnal Pengabdian Masyarakat Bumi Anoa

    Jurnal Pengabdian Masyarakat Bumi Anoa (JPMBA) merupakan jurnal (Open Journal System) yang diterbitkan oleh LPJM Universitas Mandala Waluya untuk hasil-hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat berupa penerapan berbagai bidang ilmu diantaranya pendidikan, teknik, pertanian, sosial dan kesehatan. Jurnal terbit dua kali setahun yaitu pada Juni dan Desember.

  • Jurnal Anoa Pengabdian Mandala Waluya

    Jurnal Anoa Pengabdian Mandala Waluya (JAPMW) merupakan jurnal yang berisikan hasil-hasil kegiatan pengabdian masyarakat serta pemberdayaan kesehatan masyarakat. Jurnal ini terbit 2 kali dalam setahun yaitu di bulan Februari dan bulan Agustus. Jurnal ini menerima hasil pengabdian masyarakat yang dapat berupa penerapan bidang ilmu yang berhubungan dengan ilmu kesehatan yang belum pernah dipublikasi dimedia manapun. Bentuk kegiatan yang dipublikasi di jurnal ini dapat berupa hasil pemantauan, investigasi, skrinning, penerapan teknologi tepat guna, pelatihan, penyuluhan, pengembangan implementasi system program kesehatan, pemberdayaan kesehatan dan kegiatan kegiatan lainnya yang berhubungan dengan pengabdian masyarakat di dalam rumpun ilmu kesehatan.

  • Waluya The International Science of Health Journal

    Waluya the International Science of Health Journal is an international periodical published by the Masters Program in Public Health, Faculty of Health Sciences, Mandala Waluya University. Journal publications are carried out four times a year, namely in March, June, September and December since March 2022. The focus and scope of Waluya the International Science of Health Journal covers the development of public health sciences consisting of epidemiology, environmental health and occupational health, administration and health policy, health promotion, nutrition and reproductive health. This journal invites all scholars and researchers writing on issues related to public health to submit their articles

  • Jurnal MediLab Mandala Waluya

    Jurnal Medilab merupakan media yang diharapkan dapat menjadi wadah bagi dosen baik di lingkup prodi Program studi D-IV Analis Kesehatan atau Teknologi Laboratorium Medik, institusi lokal maupun nasional untuk mempublikasikan hasil-hasil penelitiannya di berbagai disiplin ilmu khususnya dalam bidang Medical Sains dan Kesehatan. Penamaan jurnal Medilab ini diadopsi dari nama Laboratorium Medik. Laboratorium bermakna pemeriksaan atau pengujian baik secara biologi, kimia, fisika yang memberi informasi teliti dan akurat tentang aspek laboratoris terhadap spesimen atau sampel. Sedangkan medik bermakna hal-hal yang berhubungan dengan kedokteran/kesehatan, meliputi bidang Hematologi, Kimia klinik, Mikrobiologi, Imunoserologi, Parasitologi, Mikologi, Toksikologi, Kimia Air, Makanan dan minuman, dan lain-lain.

  • Jurnal Pengabdian Sains dan Teknologi Mandala Waluya

    Jurnal Pengabdian Saintek Mandala Waluya (JPSMW) merupakan Jurnal (Open Jurnal System) untuk Hasil-Hasil Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat antara lain penyuluhan, Pelatihan dan Pemberdayaan yang merupakan penerapan diberbagai bidang ilmu khususnya di Bidang Sains dan Teknologi Kesehatan dan Non Kesehatan.